Telp/Hunting : (021) 29070732 - No. WA 081519973093 - Email : desi.marinateknik@gmail.com

marinateknik
 

News

Kegunaan Membran Tank dalam Dunia Pompa
Tanggal posting : 12-08-2017
Pengirim : Osmomarina - dilihat 2485

Kegunaan Membran Tank dalam Dunia Pompa

 Saat ini pompa menjadi peralatan yang sangat penting karena pompa sangat memudahkan masyarakat untuk mengambil sumber air bersih secara lebih mudah. Dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap pompa tentu membuat teknologi dibuat semakin canggih dan memudahkan pekerjaan. Dalam dunia pompa terdapat membran tank pompa yang memiliki kegunaan yang begitu penting.

Membran tank pompa merupakan tangki air yang dilengkapi membran di dalamnya. Pemasangan tangki ini dilakukan melalui jalur pemipaan pada pompa yang menggunakan tekanan. Membran ini biasanya digunakan sistem operasi pompa otomatis yang juga menggunakan pressure switch.

 

Cara Kerja Membran Tank Pompa

Bagi Anda yang ingin menerapkan sistem pompa otomatis sebaiknya perlu mengetahui pula cara kerja membran tank pompa. Dalam hal ini contoh cara kerjanya di terapkan pada pressure di setting pada 2 bar-pompa on- serta 4 bar-pompa off. Berikut ini akan dijelaskan cara kerja membran tank pompa otomatis yang perlu Anda ketahui.

  1. Kondisi A
    Dalam kondisi ini pompa air masih belum hidup sedangkan tekanan air masih 0 bar. Tekanan udara dalam tangki berasal dari pabrik nantinya tekanan udara tersebut akan menekan membran tank hingga mengempis.
  2. Kondisi B
    Ketika pompa air hidup, akan terjadi tekanan pada membran hingga menjadi membesar dan menekan udara dalam tangki. Kondisi keran yang terutup akan membuat tekanan air semakin naik.
  3. Kondisi C
    Pompa air yang terus memberikan tekanan pada membran sampai benar-benar maksimal mencapai 4 bar sehingga pompa akan menjadi off. Udara dalam tangki akan naik menjadi 4 bar.
  4. Kondisi D
    Setelah kondisi C terjadi hingga membuat pompa menjadi off selanjutnya ketika keran dibuka membuat tekanan air akan turun menjadi 3 bar dan terus menurun. Udara yang terdapat dalam tangki air terus menekan keluar hingga tekanan menjadi rendah hanya sekitar 2 bar saja. Dalam kondisi tekanan yang rendah inilah pressure switch secara otomatis akan menghidupkan pompa. Hal tersebut akan terjadi berulang hingga tekanan naik dan pompa off kembali.

Itulah penjelasan mengenai kegunaan membran tank pompa. Penjelasan diatas bisa menambah wawasan Anda serta menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin menerapkan sistem otomatis pada pompa.

 

Jika Anda membutuhkan pompa air dengan membran silahkan mengunjungi website www.osmomarina.com . Website ini menyediakan beragam jenis pompa yang dijamin berkualitas dengan harga bersaing. Kami juga memberikan pelayanan terbaik demi kepuasaan dan kenyamanan konsumen yang membutuhkan. Untuk Inquiry Osmomarina atas Pressure Tank dengan bermacam-macam merk seperti Pressurewave, CIMM Pressure tank dan Drakos Pressure Tank dapat menghubungi PT. Osmo Marina Mandiri di email info@osmomarina.com 


Baca Juga
Catalog
Popular Products

Manufacturers


Alamat Kami

Mega Glodok Kemayoran Lantai GF,Blok B5-05
Jalan Angkasa Kav.86 Jakarta Pusat
Telp/Hunting : (021) 29070732
No. WA +6281218122466 / 081519973093
Email : osmomarina@gmail.com

Social Network
      
Copyright © 2018 marinateknik.com All Right Reserved
Web Development by jasa website